Rapat Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 bersama Menteri Dalam Negeri RI

Penulis : Administrator | Di Publish Pada : 2020-07-21 11:02 | Kategori : Otonomi Daerah

Gubernur Sugianto Sabran bahwa pada tanggal 8 Juli 2020 lalu, Pemprov Kalteng telah melakukan penyerahan dana berdasarkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) 100% kepada KPU, Bawaslu, dan unsur pengamanan sebesar kurang lebih Rp 390,8 miliar.

Selain itu, langkah-langkah selanjutnya yang juga disebutkan Gubernur Sugianto, antara lain membentuk Desk Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota dan menyediakan anggaran untuk operasional desk secara proporsional, melaksanakan sosialisasi Pilkada baik secara daring atau online, sosialisasi langsung, maupun penyebaran leaflet, spanduk, dan baliho untuk dapat menjangkau daerah yang masuk blankspot area, selain itu melakukan refocusing anggaran semua kegiatan guna mengedepankan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada.

Mendagri mengatakan bahwa kita tidak bisa memastikan kapan pandemi ini akan berakhir. Oleh sebab itu, Pilkada Serentak di 270 wilayah di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Mendagri juga menyampaikan apresiasinya untuk Provinsi Kalteng terkait realisasi penyerahan dana berdasarkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang telah disampaikan 100% kepada KPU, Bawaslu, dan Pihak Pengamanan.

Mendagri juga menyerahkan Buku Manajemen Penanganan Covid-19 kepada Gubernur Kalteng beserta seluruh Bupati/Walikota Se-Kalteng. Mendagri juga memberikan dukungan secara simbolis berupa 2 unit Anjungan Dukcapil Mandiri. (sumber : Biro PKP Prov. Kalteng)


Hubungi Kami

Sosial Media